KIP Kuliah Merdeka 2021

Pendaftaran
Proses pendaftaran program KIP Kuliah Merdeka 2021 dapat dilakukan dengan cara berikut:

Informasi/Contact Person

Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap dan jelas, dapat menghubungi no whatsapp 0856-5968-5433.

Hallo ARSnesia, kesempatan dan info gembira untuk melanjutkan studi program sarjana dan diploma di kampus ARS University.

Program Beasiswa KIP Kuliah Merdeka 2021 merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP) berupa bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan.

Beasiswa ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi, dimana sejak tahun 2021 berganti nama menjadi KIP Kuliah Merdeka.

 

Persyaratan khusus mengajukan beasiswa KIP Kuliah Merdeka 2021 di ARS University adalah:

Merupakan CALON MAHASISWA/i ARS University tahun akademik 2021/2022 dan mengambil salah satu program studi yang diminati.

Yang dapat mendaftar beasiswa ini adalah siswa yang lulus pada tahun 2021, atau lulus dua tahun sebelumnya (2020 atau 2019), serta memiliki potensi akademik baik, meskipun memiliki keterbatasan ekonomi.

 

Persyaratan umum:

Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2021, memiliki identitas berupa NISN dan NPSN yang valid di PDSPK.

Lulusan tahun 2020 atau 2019 yang bukan penerima Bidikmisi atau KIP Kuliah 2020 dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di ARS University.

Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria:

Calon mahasiswa/i pemegang Kartu Indonesia Pintar atau

Calon mahasiswa/i berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH)/ Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/ Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Calon mahasiswa/i dari keluarga miskin/rentan miskin dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lingkungan Tempat Tinggal atau

Calon mahasiswa/i bertempat tinggal di panti asuhan/panti sosial atau

Calon mahasiswa/i dengan keterbatasan akses, termasuk difabel, asal 3T, Papua dan Papua Barat atau

Calon mahasiswa/i pada kondisi khusus karena bencana atau lainnya atau

Pendapatan kotor gabungan orang tua/wali (suami istri) maksimal sebesar Rp 4.000.000 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000 setiap bulannya.

***

×