Ajuan Proposal PKM – Pendanaan 2021

PENGUMUMAN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia membuka kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Program PKM dibuka setiap tahun dan diperuntukan kesempatannya bagi Mahasiswa/i aktif di Perguruan Tinggi di Indonesia. Program ini dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi, serta keimanan yang tinggi.

Tujuan program kegiatan PKM untuk mahasiswa ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan mandiri dan arif. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif dalam bidang ilmu yang dipelajari.

ARS University sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia senantiasa berupaya untuk ikut serta dalam mendukung program PKM. Pola membentuk tim antara mahasiswa/i yang memiliki kemampuan, dengan dosen untuk melakukan pendampingan. Mengarahkan mahasiswa untuk menemukan solusi atas persoalan yang dihadapinya. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibuka kesempatan kepada mahasiswa yang terdaftar aktif pada jenjang D3 dan S1 dari semua jurusan/program studi di ARS University untuk mengajukan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk dapat kami review secara internal agar dapat diajukan dan diunggah ke laman PKM yaitu simbelmawa.

 

JENIS PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM)

Program Kreativitas Mahasiswa ini mencakup 3 hal, yaitu Karya Tulis (KT), 5 bidang dan Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK).

A. PKM-KARYA TULIS

  • PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI)
  • PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT)

B. PKM 5 BIDANG

  • PKM Penelitian (PKM-P)
  • PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M)
  • PKM Kewirausahaan (PKM-K)
  • PKM Teknologi (PKM-T)
  • PKM Karsa Cipta (PKM-KC)

C. PKM-GAGASAN FUTURISTIK KONSTRUKTIF (PKM-GFK)

 

PROSES PENDAFTARAN

Pengajuan Proposal PKM mengikuti Buku Pedoman yang telah disusun dan dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk saat ini menggunakan Pedoman PKM 2020.

  • Dosen menentukan tim program PKM (max 3 orang), atau
  • Mahasiswa (max 3 orang), melakukan proses pendampingan dengan dosen
  • Dosen memeriksa proposal yang diajukan atau bersama-sama pembuatan proposal
  • Proposal yang telah diperiksa oleh dosen dan diberi masukkan dikirim melalui e-mail ketua tim
  • Link daftar proposal program PKM melalui http://bit.ly/ARSnesiaDaftarPKM_Pendanaan2021

 

Catatan:

PENERIMAAN AJUAN PROPOSAL Periode I pada tanggal 19 – 29 November 2020 pukul 23.59 WIB.

 

Untuk mendapat keterangan lebih lanjut, mahasiswa yang berminat dapat menghubungi Bidang Kemahasiswaan melalui pesan e-mail yaitu di 0812 81818 425 atau kemahasiswaan@ars.ac.id dengan Subject: Info PKM 2021.

 

Bandung, 15 November 2020

Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

 

Warek Non Akademik

 

Download

Buku-Pedoman-PKM-2020

ADDENDUM-PKM-5-BIDANG

Lampiran-2-Judul-PKM2020-5-Bidang-PKP2-Publish-Peserta-Detail-Judul1

***

×