Meluncurkan Social Media Kemahasiswaan

Kebutuhan Informasi merupakan sebuah kebutuhan yang dimiliki oleh tiap individu. Waktu yang dimaksud disini yaitu seberapa cepat seorang pemustaka dalam mencari informasi yang dibutuhkan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas penunjang.

Menurut Nicholas (2000) ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap kebutuhan informasi suatu individu antara lain:

Individu itu sendiri atau pemustaka
Faktor pertama yaitu berasal dari dalam diri individu itu sendiri. Dorongan atau motivasi yang ditunjang oleh aspek psikologis individu tersebut untuk mencari informasi.

Waktu
Waktu yang dimaksud disini yaitu seberapa cepat seorang pemustaka dalam mencari informasi yang dibutuhkan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas penunjang.

Akses suatu informasi
Faktor selanjutnya yang berngaruh yaitu akses informasi. Akses informasi yang dimaksud disini yaitu seberapa cepat dan tepat individu dalam mengakses informasi yang diperlukan. Kecepatan dan ketepatan dalam pencarian informasi dipengaruhi oleh keterampilan tiap individu.

Teknologi yang digunakan untuk pencarian informasi
Penggunaan teknologi dalam dalam hal ini sangat berpengaruh terhadap pencarian informasi. Selain itu, penggunaan teknologi juga berpengaruh terhadap motivasi individu dalam pencarian informasi. Misalnya penggunaan teknologi disini yaitu dan komputer.

Jenis pekerjaan
Pekerjaan seseorang mempengaruhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan. Misalnya kebutuhan informasi antara nelayan dan petani yang berbeda


Sebagai bentuk kebutuhan informasi, kemahasiswaan ARS University meluncurkan sosial media instagram dengam nama kemahasiswaan.ars

Informasi yang akan dipublikasi berkaitan tentang:

Info Non Akademik

Info Kemahasiswaan

Prestasi ARS University

Info Beasiswa

Ormawa (Organisasi Mahasiswa)

PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru)

ARSnesia follow akun instagram kemahasiswaan.ars

#ARSnesia #ARSuniversity #yesweARS #kampusdigital #kampusbandung #kampuskuat #kampusmandiri #kampusunggul #kampusindonesia

which focuses on your dream

×