ARS menghadirkan produk matching fund 2021

Matching Fund adalah bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Dikti (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri.

Matching Fund diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi* yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud:
  1. Lulusan pendidikan tinggi mendapat pekerjaan yang layak
  2. Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus
  3. Dosen berkegiatan di luar kampus
  4. Praktisi mengajar di dalam kampus
  5. Hasil kerja dosen berguna bagi masyarakat dan diakui internasional
  6. Program studi kampus bekerja sama dengan mitra kelas dunia
  7. Kelas bersifat kolaboratif dan partisipatif
  8. Program studi berstandar internasional

Untuk meraih kesempatan mendapatkan Matching Fund, ARS University mengajukan proposal untuk berkolaborasi dengan Industri. Berikut produk karya teknologi ARS University:

SIPIL Sistem Informasi Pemetaan Wilayah

Sistem informasi yang menyediakan akses informasi demografi kependudukan, infrastruktur dan potensi wilayah, serta layanan pengaduan masyarakat secara online.

ELLRAKA Collection

Sistem informasi yang menyediakan sarana jual beli secara online. Aplikasi penjualan produk jadi, menawarkan pembuatan produk secara custom order. Laporan keuangan bagi manajemen untuk monitoring dan control terhadap aktivitas bisnis. Riwayat transaksi bagi pelanggan, serta merencanakan dan menganalisis aktivitas transaksi setiap pelanggan.

SIMPONI Sistem Administrasi Pelatihan Online

Aplikasi untuk mengelola agenda pelatihan dan jadwal pelaksanaan bagi Admin, penyelenggara dan atau pelaksana.

SIPDA Sistem Informasi Persediaan Barang Daerah

Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan layanan optimal dalam pengelolaan barang daerah. Mengelola persediaan barang, kredibel, akuntabe;, dan dapat dipertanggungjawabkan. Pengembangan aplikasi berdasarkan Permen No.19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

LIRERASI Layanan Digital Koperasi Simpan Pinjam

Aplikasi yang dirancang untuk manajemen dan layanan anggota pada koperasi simpan pinjam.

IoT Smart Farming

Prototype aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, menggunakan framework codeigniter. Bertujuan untuk membantu petani dalam penyiraman tanaman jarak jauh dan memonitoring tingkat kekeringan air dalam tanah serta monotoring menggunakan kamera cctv.

Informasi Program Matching Fund 2021: Baca

***

×