Blog

Start-Up Lunchat ARS University Lolos Pendanaan Kompetisi ASMI 2021

Start-Up Lunchat ARS University alhamdulillah lolos pendanaan dalam kompetisi Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) 2021. Lunchat berhasil lolos seleksi tahap I dan II.

Download Surat Keterangan lolos seleksi I dan seleksi II.

Proses Pendaftaran ASMI 2021

Startup yang lolos pada tahap II dan didanai dalam program ASMI tahun 2021. Startup yang lolos akan mengikuti booth camp dan pendampingan dari dosen dan praktisi profesional.

Lunchat ARS University

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan kompetisi Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) tahun 2021. Tim Lunchat ARS University mendapatkan pendanaan sebesar Rp. 25.000.000 untuk mengembangkan bisnis yang telah diajukan dalam kompetisi ASMI 2021. Kompetisi ini berlangsung dari bulan Februari sampai November 2021.

Tim Lunchat mendapatkan pendanaan setelah melewati berbagai tahap kompetisi yang di ikuti oleh 90 perguruan tinggi di Indonesia dengan 258 pitch deck/startup terverifikasi, tahap awal dari 258 pitch deck/startup terverifikasi hanya 109 pitch deck/startup yang masuk ke tahap I untuk melakukan pitching, setelah itu dari 109 pitch deck/startup yang telah melakukan pitching, hanya ada 50 pitch deck/startup yang akan lolos ke tahap pendanaan. Pada hari Senin 7 Juni 2021 telah diumumkan bahwa Pitch deck dan Pitching yang dilakukan tim Lunchat lolos pendanaan dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Republik Indonesia. Setelah itu, selanjutnya tim Lunchat akan mengikuti beberapa kegiatan seperti SSAC, Mentoring, Penilaian Kemajuan dan Startup Summit 2021.

“Kami tim Lunchat mengikuti kompetisi ini untuk membranding ARS University dan startup Lunchat, menambah pengalaman dan berkompetisi tingkat nasional. Harapan kami mengikuti kompetisi ini juga agar menambah modal dan pengembangan usaha. Selain itu adalah bisa masuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional melalui jalur bisnis.” (ujar Sandi, dalam keterangan tertulis (Senin, 07 Juni 2021).

Lunchat berasal dari voluntary chit chat, sebuah platform yang mempertemukan student dengan volunteer yang cakap dalam bahasa Inggris untuk belajar secara geratis. Namun dengan berjalannya waktu, agar kami menghasilkan revenue  kami menambahkan fitur baru dalam web kami yaitu private courses.

Tim Lunchat terdiri dari Pandili Sandi (45170011) dari Prodi Ilmu Komunikasi, Wildan Khalifah Ardi (17170093) dari Prodi Teknik Informatika dan Khoirurrizal Widy Pratama (45200235) dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Hasil karya Lunchat ARS University : Lunchat

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×